Menu Tutup

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Minyak Canola

Tanaman kanola adalah bagian dari keluarga Brassica – keluarga yang sama dengan sayuran seperti kembang kol, kol dan brokoli. Mereka tumbuh hingga enam kaki panjangnya dan menghasilkan bunga kuning cerah. Ini diekstraksi dengan menghancurkan biji tanaman canola setelah itu minyak disuling dan dibotolkan untuk keperluan konsumsi.

Sehat

Menjadi minyak omega-3 dengan jumlah lemak jenuh yang lebih rendah, itu adalah salah satu minyak sehat yang tersedia saat ini, dan merupakan minyak goreng yang ideal untuk anak-anak.

Minyak jantung sehat

Minyak canola memanfaatkan tingkat tinggi dua sterol tumbuhan – campesterol dan beta sterol. Berbagai penelitian telah menunjukkan hubungan langsung antara sterol konsentrasi tinggi dengan pengurangan risiko penyakit jantung.

Menurunkan kolesterol jahat (LDL)

Kehadiran sterol tumbuhan dalam minyak canola mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) sekitar 10-15%. Lebih lanjut, ini menstimulasi profil lipid yang sehat dengan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Mengurangi Peradangan

Konsumsi minyak canola murni diketahui mengurangi nyeri sendi, kekakuan, dan peradangan yang timbul karena gangguan usus dan asma.

Masalah Kulit

Menjadi kaya akan Vitamin E dan K, digunakan dalam berbagai lotion dan krim kulit untuk menghilangkan masalah kulit seperti jerawat, noda, garis-garis halus dan kerutan. Juga, keberadaan asam lemak dalam minyak membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk merawat kondisi seperti kulit buaya, eksim, dll.

Minyak Tubuh

Minyak canola kaya akan asam lemak, dan mencampurkannya dengan minyak esensial bisa sangat efektif dalam melembabkan kulit kering dan bersisik.

Karakteristik Minyak Canola

• Tekstur ringan
• Tidak kental
• Warna emas pucat
• Toleransi tinggi terhadap panas
• Rasa netral

Karena sifatnya yang tahan panas tinggi, minyak canola berfungsi sebagai minyak yang sempurna untuk keperluan memasak, menggoreng dan menggoreng. Ini dapat digunakan untuk salad dressing serta menumis sebagai pengganti kacang tanah, bunga matahari atau minyak zaitun. Rasio asam lemak tak jenuh yang tinggi terhadap asam lemak membuatnya menjadi minyak yang sehat. Selain itu, ia juga berfungsi sebagai sumber energi yang memasok sekitar 884 Kkal energi untuk setiap 100 gram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *